Tentang 2015 Around The World Reading Challenge

Around The World 2015

Jadi gini…

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti reading challenge yang punya tajuk Around The World 2015. Challenge itu sendiri adalah reading challenge dimana pesertanya menandai lokasi cerita dari buku yang sudah dibacanya sepanjang tahun 2015 ini.

Mungkin sebagian orang reading challenge ini terdengar asburd. Gak banget. Masa hanya karena udah ngebaca sebuah buku trus ngerasa udah pernah dateng ke sana. Seseorang baru pernah merasa mendatangi tempat tersebut jika memang ia sudah datang ke tempat itu.

Buat sebagian orang travelling itu gampang banget. Tinggal pesan tiket pesawat atau bus, packing barang, trus pergi deh travelling. Sayangnya saya tidak termasuk golongan manusia yang beruntung itu. Saya punya kecenderungan lebih merasa nyaman berasa di rumah ketimbang harus jalan sana jalan sini. Saya juga tidak belum dikaruniai keberuntungan untuk punya duit berlebih atau pun waktu senggang untuk bisa melakukan travelling. Meski hanya untuk travelling ukuran backpacker 😥

Jujur saya merasa iri melihat orang-orang yang dengan gampangnya melakukan travelling dari satu kota ke kota lainnya, dari satu negara ke negara lainnya. Pikiran pertama yang muncul di benak saya saat melihat orang-orang itu “enak banget yak hidupnya, berkelimpahan uang dan waktu. Jadi bisa travelling mulu.” Tapi saya mengerti. Inilah hidup. Saya tidak bisa protes pada takdir yang menggoreskan jalan hidup saya seperti saat ini. Saya harus bisa menerima kenyataan dan menjalankan hidup seperti biasa. Seperti halnya para traveller menjalani perjalanan mereka.

Itulah jalan pikiran saya hingga saya menemukan reading challenge 2015 Around The World.

Ya.. kali ini mungkin saya hanya bisa melakukan perjalanan dalam benak saya melalui buku-buku yang saya baca. But, who knows? Mungkin saja suatu hari nanti saya akan mengepak barang dan melakukan perjalanan menyusuri tempat-tempat yang hanya pernah saya datangi dalam imajinasi saya. Menandai kembali titik-titik di google maps saya dengan tajuk “My Real Trip For 2015 Around The World Reading Challenge” 😀

Setidaknya tepat di malam pergantian tahun 2014 ke 2015 dan di hari pertama di tahun 2015 ini saya telah mengunjungi Melbourne dalam benak saya bersama Max dan Laura.

Leave a Reply

