[Review] Valentine’s Day : Tentang Cinta Untuk Semua

 Oke… berhubung hari ini hari (yang katanya) cinta-cintaan kasih sayang. Saya ingin membahas sebuah film dengan judul yang sama dengan hari ini. Valentine’s Day. Film ini dirilis tahun 2010 kemarin dan… bertaburan bintang-bintang top. Lihat saja penampakan posternya diatas… *plaaakkk*

 Valentine’s Day bergenre komedi romantis, meskipun menurut saya lebih tepat jika dikategorikan dalam drama romantis… (emang apa bedanya Put???). Yang jelas… mata saya cukup dimanjakan sepanjang film karena bertaburan cowok-cowok ganteng *halagh*.  Dan yang cowok juga gitu kok…. cewek-cewek cantik juga berseliweran di film ini. Emang siapa saja siy mereka??? Nih… dia daftar para pemainnya…

  1.  Jessica Alba sebagai Morely Clarkson
  2. Kathy Bates sebagai ahli terapi cinta/Cupid
  3. Jessica Biel sebagai Kara Monahan
  4. Carter Jenkins sebagai Alex Jons
  5. Bradley Cooper sebagai Holden Bristow
  6. Eric Dane sebagai Sean Jackson
  7. Patrick Dempsey sebagai Harrison Copeland
  8. Hector Elizondo sebagai Edgar Paddington
  9. Jamie Foxx sebagai Kelvin Briggs
  10. Jennifer Garner sebagai Julia Fitzpatrick
  11. Topher Grace sebagai Jason Morris
  12. Anne Hathaway sebagai Liz Corryn
  13. Joe Jonas sebagai anjing milik Morley (suara)
  14. Ashton Kutcher sebagai Reed Bennet
  15. Queen Latifah sebagai Erin Patusi
  16. Taylor Lautner sebagai Tyler Harrington
  17. George Lopez sebagai Alfonso Rodriguez
  18. Shirley MacLaine sebagai Estelle Paddington
  19. Emma Roberts sebagai Grace Smart
  20. Julia Roberts sebagai Kate Bristow
  21. Taylor Swift sebagai Samantha Kenny

Gimana??? bener kan kata saya… Melihat dari judulnya saja sudah dapat diduga inti cerita dan jalan ceritanya. Ya… film ini bercerita tentang cinta, para pecinta, dan kegiatan mereka sepanjang tanggal 14 Februari mulai dari buka mata hingga mata akan terlelap.  Cinta yang ditampilkan di film ini juga bukan hanya sekedar cinta antara cewek dan cowok. Sebutkan saja segala cinta yang ada terhadap sesama manusia, ada di film ini. Gak percaya? Oke saya jabarkan…

Cinta monyet sewaktu jaman SD atau SMP? ada cerita antara Edison dan Rani, teman sekelasnya yang sama-sama pecinta jerapah. Cerita cinta abegeh? ada cerita antara Samantha dan Tyler yang beneran kasmaran dah sepanjang film ini… trus juga ada Grace dan Alex yang pada hari Valentine berencana untuk make a love buat pertama kalinya. Cinta usia dewasa? ada banyak disini… karena cerita ini memang untuk konsumsi dewasa jadi cerita cinta usia dewasa mengambil porsi paling besar. Cinta pada usia lanjut juga ada kok… Ada Estelle dan Edgar yang menampilkannya. Dari segi hubungan keluarga ada cinta antara anak dan orangtuanya, dimana digambarkan Kate datang jauh-jauh dari Irak ke Los Angeles hanya buat menemui Edison, anaknya untuk merayakan Valentine bareng. Cinta sesama jenis? itu jatahnya… eeerrr rahasia karena baru akan ketahuan menjelang akhir cerita.

Selain masalah cinta karena film ini mengambil latar cerita kejadian pada tanggal 14 Februari maka bagaimana para tokoh tersebut merayakan hari Valentine juga berkaitan dengan kisah cinta mereka. Ada yang melamar kekasihnya di hari Valentine, ada yang merayakannya dengan orang lain dan bukan dengan kekasihnya, ada yang merayakannya dengan sahabat.  Lengkap bukan???

Oh… jangan bingung dengan banyaknya cerita yang ada. Semua tokohnya berkaitan kok… baik dari segi interaksi sesama tokoh mau dari segi hubungan… Bicara mengenai soundtrack, maka ada banyak lagu yang wara-wiri di  film ini. Favorit saya???

  1.  Somebody To Love (Leighton Meester feat Robin Thicke).
  2. I Will Survive (dalam film ini duet antara Jamie Foxx dan Jessica Biel).
  3. Today Was Fairytale (Taylor Swift).

Jadi, jika bingung untuk merayakan melewati Valentine’s Day kali ini,  film ini bisa menjadi pilihan. Walaupun di hari-hari biasa juga tetap dapat dinikmati, namun rasanya cukup tepat jika di hari Valentine filmnya Valentine’s Day bukan??? So, enjoy it.

 Because this girl, she is great! She’s like… like sunshine. Everything is better when she’s there. I can’t stand the idea of some jerk hurting her, I just can’t. I can’t. (Reed Bennett)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s