Lover Eternal (Kekasih Abadi)

 

 

Tak ada yang takkan kulakukan untuk wanita itu, tak ada yang takkan kukorbankan.” (Rhage – halaman 576)

Seperti yang pernah saya ungkapkan, saya tidak suka membeli buku saat buku tersebut sedang banyak dibicarakan orang. Sebenarnya saya sudah tahu tentang Black Dagged Brotherhood dari rencana penerbitan buku oleh Gramedia di situs “muka buku”. Tapi saat itu saya hanya merasa ini buku biasa tentang kehidupan vampir. Yah… mungkin bakalan nggak jauh beda dengan Twilight, soalnya kan sama-sama tentang vampir.

Menjelang akhir Ramadhan kemarin, saya dan seorang teman, ngabuburit di Gramedia buat mencari bahan bacaan selama libur lebaran. Tidak banyak bacaan baru (dalam hal ini novel tentunya) yang bisa dibeli. Praktis saya dan teman mengubek-ngubek tumpukan dan pajangan di rak display untuk mencari novel yang bisa dibeli. Tapi, sambil mengubek-ngubek pajangan dan tumpukan buku itu, pandangan mata saya selalu saya mengarah ke novel ini *tergoda*

Kekasih Abadi (Lover Eternal) karya J.R. Ward ini adalah  cerita tokoh kedua dari enam tokoh yang tergabung dalam Black Dagged Brotherhood. Cover novel yang kedua ini lebih lembut tampilannya dibandingkan dengan cover novel yang pertama (saya belum baca ceritanya), yang menurut saya terkesan seperti tokoh gangster atau sejenisnya.

Masalah isi cerita… ya… seperti cerita roman pada umumnya namun dibumbui cerita penuh aksi tentang perburuan lesser. Berbeda dengan cerita vampir yang biasa kita baca, dimana kehidupan vampir adalah kehidupan immortal maka dicerita ini kita akan menjumpai cerita yang berbeda, alias vampirnya bisa mati. Pun masalah musuh, dicerita ini werewolf  bukanlah musuh para vampir. Yah… namanya juga cerita roman, yang mengisahkan cerita cinta antara Rhage dan Mary yang terasa cukup mengigit, sensualitas di cerita ini pun terasa amat sangat kental. 🙂 🙂

Secara keseluruhan novel ini layak masuk dalam daftar baca. Namun bagi yang menyenangi cerita vampir ala Twilight maka mungkin akan sedikit kecewa dengan novel ini. Namun bagi yang menyenangi genre seperti cerita vampir (tentang manusia yang bukan manusia) *apaan sih ni kalimatnya* 😀 , maka cerita ini akan menambah sudut pandang baru tentang vampir.

Advertisements

2 thoughts on “Lover Eternal (Kekasih Abadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s